About Rika

Informasi singkat tentang Saya, Nama Saya Rika Agustiani. Lahir di Tangerang pada tanggal 13 Agustus 1995. Saat ini saya sedang menjalankan studi S1 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang berada dibawah naungan fakultas FKIP dan berada pada bidang studi PGSD Kelas 3 D. NIM 2227132304.

This is My Campus

feature Featured Work

Keep in touch

RSS Feed Twitter Facebook

Subscribe via email

Buaya buntung

Senin, 04 Januari 2016

Buaya buntung
Narasumber : penduduk tertua di kampung pekong

Jika kita mendengar mengenai buaya yaitu reftil yang ganas dan sadis dan buaya pun pemangsa binatang-binatang yang ada di sekitar daerah kawasan buaya buaya tersebut. Dan yang selalu kita ketahui tentang buaya itu adalah mulut yang panjang dan gigi yang tajam serta ekornya yang panjang dan tajam, pungsi ekornya itu buat menyabet mangsa-mangsanya yang ada di sekitarnya atau buat dia berenang di air juga .
Ada sejarah mengenai buaya buntung yang ada di kampung pekong, ceritanya menarik ayo simak yuukkk,,,,
Dahulu ada seorang petani yang sedang menanam jagung di ladangnya, jagungnya sudah mateng tinggal petani itu memetiknya. Akan tetapi hujan selalu mengguyur daerah kampung pekong dan alhasil daerah kampung pekong yang letaknya di Rahong terkena banjir hingga hasil panen petani jadi tidak bisa di panen dan berhubung ada beberapa buah jagung yang masih bisa di petik, seorang petani memberanikan diri di tengah tengah banjir memetik jangungnya, dan tiba-tiba si petani melihat buaya tapi tanpa ekor dan buaya itu menyamperi petani akan tetapi petani itu lari dan petani melihat cara buaya memansha buruan si buaya itu ternyata buaya buntung itu buat memansha hewannya dengan cara mengigit langsung tanpa di gibas dahulu menggunakan ekornya yang seperti buaya-buaya lain lakukan. Dan cerita buaya buntung yang ada di daerah pekong rahong ternyata benar sampai sekarang pun cerita itu ada,,,,
Dan hanya seginilah mitos atau cerita buaya buntung yang saya ketahui dari mulut ke kemulut dari masyarakat di kampung pekong, insyaallah jika saya tahu lebih lanjut akan saya bahas lagi di blogers saya terimakasih …. J


0 komentar:

Posting Komentar