About Rika

Informasi singkat tentang Saya, Nama Saya Rika Agustiani. Lahir di Tangerang pada tanggal 13 Agustus 1995. Saat ini saya sedang menjalankan studi S1 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang berada dibawah naungan fakultas FKIP dan berada pada bidang studi PGSD Kelas 3 D. NIM 2227132304.

This is My Campus

feature Featured Work

Keep in touch

RSS Feed Twitter Facebook

Subscribe via email

Naga

Senin, 04 Januari 2016

Naga
Narasumber : penduduk tertua di kampung pekong

Sekilas jika mendengar kata naga ingat cerita cerita masyarakat cina dan cerita cerita rakyat tentang naga dengan mitosnya, tapi di kampung pekong masyarakat zaman dahulu sangat mempercayai tentang keberadaan naga angina tersebut.
Jadi sekilas cerita dari penduduk setempat dahulu masyarakat di kampung pekong sering mengembala sapi, kerbau, dan kambing mereka menghabiskan waktu bermainya di sawah dan ladang karena zaman dahulu tidak ada hiburan seperti sekarang seperti televisi dan lain-lain, jadi masyarakat sering mainnya di sawah. Jika waktu sore tiba anak anak anak kecil sering berkumpul buat melihat seekor naga angin, percaya apa tidak dengan mitos tersebut tapi menurut masyarakat setempat naga angina itu ada keberadaannya.
Tanda- tanda akan adanya naga angina seperti awan mendung atau mau hujan dan angin kenceng dan nanti tiba tiba angina berbentuk seperti ular yang gede atau naga,. Semakin anak-anak pengembala pada teriak ‘’olek olek olek ‘’ angina yang berbentuk naga itu semakin kebawah atau semakin panjang badannya, dan jika badanya terputus maka angin datang sangat kencang bangat kaya mau ada badai. Nah itu cerita naga di kampung pekong percaya apa tidak tapi ada sebagian beberapa warga yang percaya akan cerita tersebut da nada beberapa juga yang tidak percaya dengan cerita tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar