About Rika

Informasi singkat tentang Saya, Nama Saya Rika Agustiani. Lahir di Tangerang pada tanggal 13 Agustus 1995. Saat ini saya sedang menjalankan studi S1 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang berada dibawah naungan fakultas FKIP dan berada pada bidang studi PGSD Kelas 3 D. NIM 2227132304.

This is My Campus

feature Featured Work

Keep in touch

RSS Feed Twitter Facebook

Subscribe via email

Macan penunggu kampung pekong

Senin, 04 Januari 2016

Macan penunggu kampung pekong
Narasumber : penduduk tertua di kampung pekong

Jika kita dengar cerita tentang macan jadi-jadian seperti kembali ke masa lalu dan aneh jika mendengar kata macan jadi-jadian atau macan penunggu kampung demi keamanan kampung pekong ini.
Macan jadi-jadian atau macan penunggu kampung pekong ini selalu memberi kabar kepada masyarakat pekong jika ada bahaya mendekat seperti kedatangan pihak belanda atau pihak jepang, macan tersebut akan memperlihatkan tubuhnya yang besar tapi dia tidak membahayakan masyarakat di kampung pekong dia hanya memberitahukan jika ada bahaya, jika macan itu bisa ngomong mungkin macan tersebut akan berbicara aka nada bahaya tapi namanya hewan tidak bisa berbicara jadi dengan memberitahunya dengan memperlihatkan tubuhnya kepada masyarakat pekong tersebut.
Dan orang tua dahulu tahu akan bahaya yang akan datang jika macan tersebut memperlihatkan wujudnya, wujud macan itu besar kat orang tua dahulu besarnya segede rumah dan ekornya panjang banget tapi macan itu jika orang ingin melihatnya, macan itu tidak akan memperlihatkan wujudnya karena seperti seluman .



0 komentar:

Posting Komentar