About Rika

Informasi singkat tentang Saya, Nama Saya Rika Agustiani. Lahir di Tangerang pada tanggal 13 Agustus 1995. Saat ini saya sedang menjalankan studi S1 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang berada dibawah naungan fakultas FKIP dan berada pada bidang studi PGSD Kelas 3 D. NIM 2227132304.

This is My Campus

feature Featured Work

Keep in touch

RSS Feed Twitter Facebook

Subscribe via email

Bunar( masmelati)

Senin, 04 Januari 2016

Bunar( masmelati)
Narasumber : penduduk tertua di kampung pekong

Ibu masmelati adalah pahlawan yang menyelamatkan masyarakat pekong bunar dan sebagainya, percaya apa tidak percaya dengan mitos yang terdengar di masyarakat sekitar, dahulu waktu masyarakat pekong, bunar, saga dan sebagainya di serang oleh belanda masyarakat tersebut pada lari atau menghindar ke daerah bunar masmelati untuk menghindar dari serangan bom yang dasyat itu, dan ada orang yang sukarela menolong masyarakat yang sedang kebingungan dan ketakutan yaitu ibu masmalati dia adalah sosok penyebar agama yang baik dia melihat masyarakatnya sedang gelisah dan ketakutan akhirnya ibu masmalati berdakwah kepada masyarakatnya untuk tidak takut karena masih ada allah yang bisa melindungi kita dari serangan orang-orang jahat/ belanda .
Akhirnya daerah sekitar bunar masmelati di sulap menjadi lautan, sehingga belanda jika melihat bunar seperti lautan yang luas seperti tidak ada kehidupan, akan tetapi sebenarnya itu hanya patamorgana dalam pandangan bangsa belanda, yang sebenarnya itu kampung biasa dan masyarakat bersembunyi di kampung bunar.

Atas bantuannya masyarakat jadi tenang dan belanda pun tidak lagi datang ke daerah tersebut . 

0 komentar:

Posting Komentar